SIMULASI ONLINE TRADING

simulasi

Sebelum kita terjun langsung memasuki perdagangan saham sebenarnya, ada baiknya kita belajar terlebih dahulu bagaimana bertransaksi saham dan tahu lebih banyak tentang seluk-beluk transaksi saham. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan/skill trading kita adalah dengan mengikuti simulasi trading saham secara online. Kita bisa belajar mengamati pergerakan harga secara live (real time), menganalisis saham baik secara teknikal maupun fundamental, sampai belajar menerapkan strategi trading layaknya seorang trader saham beneran.

Banyak penyedia fasilitas trading saham online yang menyediakan layanan simulasi secara gratis. Diantaranya adalah simulasi online trading yang disediakan oleh Galeri Investasi Universitas Gunadarma. Simulasi online trading ini merupakan web based application, artinya kita bisa latihan trading secara langsung melalui website simulasi.gi.gunadarma.ac.id tanpa harus mendownload dan menginstal software di PC atau laptop kita. Tinggal melakukan registrasi online secara gratis, kemudian kita bisa langsung belajar trading saham secara real time tanpa harus melakukan deposit.

Simulasi saham ini sangat bagus bagi para pemula yang baru belajar trading saham. Setelah mendaftar, kita akan diberikan uang virtual sebesar Rp 100.000.000. Uang inilah yang akan kita olah dengan melakukan transaksi jual beli saham. Saham-saham yang ditampilkan harga real time-nya. Dalam layar trading kita juga akan dibantu dengan monitoring portfolio kita saat ini yang terdiri dari saham-saham apa saja yang kita miliki, berapa lot jumlah per sahamnya, berapa harga beli rata-rata per sahamnya, dan berapa keuntungan/kerugian kita saat ini. Pengoperasiannya pun mudah.

Yuk daftar diri kalian untuk mencoba simulasi saham GRATIS dengan cara registrasi di simulasi.gi.gunadarma.ac.idDapatkan manfaat dan profitnya! ;)