Galeri InvestasiĀ didirikan sebagai pusat informasi dan sarana pembelajaran mengenai pasar modal yang merupakan kerjasama antara Universitas Gunadarma, PT. Bursa Efek Indonesia (BEI), dan PT. Valbury Asia Securities (VAS).

Dalam kerjasama ini UG menyediakan infrastruktur GI beserta sumber daya manusia, VAS sebagai perusahaan sekuritas yang bertindak sebagai perantara perdagangan saham, dan BEI selaku otoritas pasar modal. Ketiganya berkomitmen untuk memasyarakat pasar modal di Indonesia.

Seluruh civitas akademika Universitas Gunadarma mulai dari dosen, mahasiswa dan karyawan dapat menggunakan fasilitas cuma-cuma ini untuk mengenal pasar modal. Tidak hanya dari segi teori saja melainkan juga dari segi praktek. Staf dan asisten Galeri Investasi dapat membantu pengunjung dalam mulai dari pemahaman teori dan pengetahuan tentang berinvestasi pasar modal. Alat analisis yang digunakan untuk memilih saham, mekanisme dan pengoperasian sistem online trading, dan prosedur pembukaan rekening efek lewat VAS dapat dipelajari di Galeri Investasi.

logoall